Rabu, 22 Mei 2013

Apa yg kita tanam, itulah yg kita dapatkan

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi dan salam sejahtera utk semua hehe
Pagi-pagi ga ada kerjaan, jd mending nulis aja hehe. semoga tulisan ini bs menginspirasi bagi yg membacanya 
Sebenernya udh lama sih pgn nulis ttg ini, tp ga sempet2, baru kali ini ada kesempatan buat nulis. Awalnya sih dari nonton film jadul nan legendaris its a wonderful life. Ya, film ini langsung mengingatkan saya sama dua sosok manusia yg sangat saya cintai (alay). Hahay, tapi bener, saya emg sayang bgt sm mereka. Tapi saya belum akan membahas kedua sosok tsb, tp akan membahas filmnya terlebih dahulu, tp singkat aja sih. Ceritanya ada seseorang yg selalu mendahulukan kepentingan org lain drpd kepentingannya sendiri. Nah, sepanjang film ini dia ditimpa kemalangan sampai hampir bunuh diri, namun diselamatkan oleh seorang malaikat (aneh ya?). Dan diakhir cerita, semua orang yg pernah dibantunya datang kepada dia dan memberi segala hal yg (mungkin) lebih banyak dan lebih besar dari apa yg pernah ia berikan kpd orang2 tersebut. Apa yg kita tanam, itulah yg kita dapatkan.

Nah sekarang waktunya membahas ttg dua sosok tersebut. Siapakah mereka? Pasti sudah tau kan? Ya, mereka adalah kedua org tua saya. Memang mereka ga sehebat pemeran dalam film diatas, tp setidaknya saya mendapatkan pengalaman2 menarik yg mungkin berhubungan dengan pepatah apa yg kita tanam, itulah yg kita dapatkan. Orang tua saya itu, entah kenapa, senang sekali berbagi (kenapa saya malah bingung :hammers). Kebetulan juga sih, rumah saya di depan masjid, dan di masjid pasti ada penjaganya kan? hehe. Rumah saya jd kaya open house tiap hari jd kalo anak2 masjid mau makan atau apa ya makan aja di rmh saya. atau kadang2 dipanggil dulu sm emak saya, disuruh makan dirumah, terutama kalo emak saya masak banyak. Pokoknya emak bapak saya orgnya royal bgt, gapernah mikir untung rugi kalo mau ngasih atau apapun. Bahkan, pernah waktu itu temen2 lg ada di rmh. Saya tau saat itu ortu saya lg seret keuangannya. tp beliau malah manggil saya. "Itu tmn2 kamu udh pada makan belum abis main futsal?". "belum", jawab ane. Trus emak ane ngasih duit selembar, "Nih, beliin nasi bungkus sana buat temen2 kamu, kasian blm pd makan". Ane rada bingung juga sh, dalam hati, lah kan lg ga ada duit, knp malah dikasih buat tmn2, lagian tmn2 juga bs beli sendiri palingan. Tp akhirnya sy beliin juga buat tmn2 dan makan rame2. Msh banyak lg sih ceritanya, tp bakalan panjang banget nih kalo diceritain hehe.

Langsung aja, pengalaman ane sebagai anaknya. Begitu lulus kuliah, Alhamdulillah ane diterima di salah satu kampus negeri di depok. Berhubung rmh di bekasi, jadi ya mau gamau ngekos. cuma 1 jam sh dr rumah, tp ttp aja gempor kalo bolak balik tiap hari. Nah di kos2an ini, ane ngerasa bgt ibu kosnya baik bgt sm ane, tp wajar lah ya. belum nyadar lah akibat dr "perbuatan" ortu ane. tmn2 ane juga bilang, lu kok kayaknya disayang bgt sm ibu kos, sampe tau kegiatan2 lu apa aja. haha, tp ya itu td, ane anggap wajar aja karna ane ngekos di tempat dia. cuma 3 bulan ane di depok, keterima di salah satu kampus kedinasan di tangerang, akhirnya ane cabut, pindah ke kampus idaman ane ini hehe. nah disini ane mulai nyadar dan berfikir, apa ini balesan dr Allah? Ya, ane dapet ibu kos yg super2 baik. pokoknya baik bgt dah, segala apa aja dikasih ke ane, bahkan kalo dia kondangan kue2nya ane juga dikasih :hammers. malah kadang2 ane buang kalo kebanyakan :berdukas. habis ane bingung, kadang2 kalo kue2 ane bawa dah ke kampus, kasih temen sebangku atau yg lain, tp kalo makanan ky nasi dsb ane bingung, apalagi porsi makan ane ga banyak. temen2 ane disitu jg blg, baik bgt ibu kosan lu, enak bgt. bahkan kalo kita pada nginep berisik kan tuh, ibunya pagi2 malah seneng2 aja (keliatan kan dibuat2 apa ngga senengnya), pdhl rumah dia pas sebelah kosan ane, pastilah dia terganggu. lagian anak2 kalo dibilangin ga berisik, mana bs, apalagi kalo udh becanda :capedes. Nah, mgkn ga sih ini balesannya? Ya Wallahualam. meskipun ga ke ortu ane secara lgsg, tp malah ke anaknya. Ane bersyukur bgt dianugerahi orang tua seperti mereka :mewek
Udah dulu ya, udah pegel nih pagi2 hehe. oiya jgn lupa buat yg muslim solat dhuha, membuka rezeki :2thumbup
inget aja, apa yg kita  tanam, itulah yg kita dapatkan
Wassalaamualaikum :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More